Senin, 09 Mei 2011

PEMBERIAN YANG TAK TERGADAIKAN

mungkin banyak orang mengira bahwa, pemberian harta itu sangat berharga, coba kalian berpikir, apakah tidak ada lagi pemberian yang paling berharga selain berupa materi?????
kalu kita telusuri ternyata masih banyak pemberian yang sangat berharga dari materi, di antaranya adalah doa.
doa mempunyai pengaruh batin, malah di beberapa literatur hadis rasulullah, kita di motifasi untuk mendoakan saudara kita di kala mereka tidak mengetahuinya.
lalu apa di balik semua itu??? menurut saya itulah manusia yang mempunyai kelebihan dengan mahklukh yang lainnya, dia di ciptakan dilengkapi dengan sifat hewani tapi di barengi dengan akal pikiran, sehingga ia dapat berpikir dan berbuat dengan logis.
di antara sistem berpikir dan bertindak manusia adalah menyayangi dan membantu saudaranya, dan cara membantu yang paling berarti adalah saling mendoakan. 
adapun materi memang sangatlah penting tapi kalau kita terus-menerus memberikan suatu pemberian berupa materi, maka yakin dan percaya orang yang sebagai objek akan timbul sifat ketergantungan kepada makhluk akhirnya ia lebih condong bermalas-malasan. adapun dao maka akan membentuk power tersendiri dalam diri orang yang di doakan sehingga ia akan lebih tegar dan malah hari-harinya akan di penuhi dengan semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar