Selasa, 03 Mei 2011

bersyukurlah

Ada satu tujuan dalam hidup ini, yaitu hidup dengan penuh kebahagiaan, tapi kebanyakan orang salah dalam mencari kebahagiaan itu, mereka mengira bahwa kebahgiaan di dapat dengan banyaknya harta. saya katakan ini benar adanya tapi dia bukanlah suatu hal yang paling urgen untuk meraih kebahagiaan. karena kalu kekayaan yang menjadi barometer lalu berapa banyak orang yang hidupnya pas-pasan tapi ia hidup dalam keadaan bahagia. 
lalu apa yang membuat kita bisa bahagia???
tiada jawaban yang pantas kita jawab kecuali menimbulkan rasa ridho dalam diri kita untuk menerima segala ketentuan sang di atas dengan tetap berusaha dan  bersyukur apa yang di dapat. karena denga syukur hidup kita menjadi tenang karena di dalam sifat syukur ada yang namanya qana'ah sifat merasa cukup apa-apa yang di berikan keapda kita.
memang hal ini kelihatn kecil tapi yang kecil inilah kunci kebahagiaan kita. bayangkan anda kaya dan anda bersyukur jauh lebih baik daripada orang miskin dan bersyukur. tapi kalau anda kaya tapi tidak bersyukur maka yakin dan percaya jiwamu di rundu kegelisahan dan tidak pernah tenang karena merasa tidak puas dengan yang di peroleh.
oleh karena itu saya mengajak pada diriku sendiri bersyukurlah apa yang kamu peroleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar