Senin, 14 Februari 2011

MENGHARGAI DAN MENGHORMATI VALENTINE DAY

pada hari senin 14 februari 2011 terjadi diskusi antara saya dengan teman FB saya. dia mengatakan kalu kita harus menghormat orang-orang yang merayakan Valentine Day karena kita sebagai muslim dan bukan muslim yang kolot, dalam artian kalu kita tidak menghormat mereka kita adalah muslim yang kolot.
Kemudian saya menjawab: okelah kalu kita menghormati mereka dengan  pengakuan akan keberadaan perayaan valentine day di indonesia. tapi hal ini tidak menjadikan kita harus turut mengucapkannya pada kekasih kita atau siapa saja yang kita cintai. karena asal hukum dari Valentine day adalah haram dan merupakan perbuatan tasyabbuh dengan orang-orang kafir (http://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Valentine). 
Kemudian saya katakan kepadanya: daging babi haram untuk di makan kecuali dalam keadaan terpaksa, dan apakah hari ini akan menjadi halal untuk orang muslim memakannya  dan kemudian kita katakan kita harus menghormati mereka dan menghargai mereka tanpa memberikan peringatan kepada mereka? dari uraian itu teman saya tidak bisa menjawabnya lalu ia mengalihkan perkataan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar