Selasa, 07 Februari 2012

OBAT DARI SEGALA PENYAKIT


kadang orang salah kaprah dalam berobaat, mereka mengira bahwa obat yang mereka minum adalah penyembuh buat mereka, dan mereka merasa yakin bahwa itu pasti dapat menyembuhkan mereka.
malah diantara kita menjadi sombong karena kepintaran kita dalam meracik dan meramu obat, dia pikir denga obat itu penyakit ini dan ini bisa sembuh, dan dia kesampingkan Allah.
sehingga ada yang mengatakan: cukuplah kepintaran dan kekuatan seseorang menjadikan dia takabbur kepada Allah.
dia lupa dengan Allah, dia lupa bahwa obat yang dia minum hanyalah sebagai penyebab kesembuhannya.
tapi dia tidak pernah berpikir bahwa kesembuhan itu milik siapa.

tapi wahai saudaraku pada kali ini saya tidak menawarkan kalia produk apa yang paling baik.
saya tidak mempromosikan produk obat apa yan dapat menyembuhkan segala penyakit. tapi saya akan menawarkan kepada anda suatu obat yang mungkin dibilang kurang masuk akal, tapi kalau kita perhatikan dari segi maknanya ternyata dia dapat menyembuhkan penyakit apa saja.
mau tahukah anda apa itu???




simak dulu ayat berikut ini:

coba perhatikan dalam surat alhisyr ayat 21 
yang artinya :  Jika Kami menurunkan al-Qur'ân ini kepada gunung yang kokoh, niscaya kamu akan melihat gunung itu tunduk terpecah belah karena takut kepada Allah. Permisalan- permisalan itu Kami paparkan kepada manusia agar mereka mau memikirkan akibat hal ihwal urusan mereka.

perhatikan ayat diatas,  ketika allah mengatakan kalau seandainya Al-qur'an ini kami turunkan kepada gunung yang kokoh, niscaya gunung itu akan terpecah belah karena taku kepada Allah.


pertanyaannya adalah: 

adakah penyakit yang lebih kokoh dari sebuah gunung???? kalau anda menjawab ada, maka pertanyaan berikutnya adalah apakah gunung akan musna dari muka bumi??? pasti anda jawab tidak kecuali datang hari kiamat
adapun penyakit sungguh dia akan pergi dan begitu lunak. penyakit apapun itu pasti akan sirna kalau kita bacakan padanya Al-qur'an dan penuh keyakinan. 
pernakah anda mendengar kisa sahabat nabi yang singga disuatu desa yang dimana salah satu penghuni desa itu terkena bisa atau terluka, maka mereka panggil sahabat nabi, dan salah satu sahabat nabi itu membacakan Al-fatihah dan sembuhlah orang tersebut.
ketika pulang, sahabat nabi ini, melaporkan kejadian tersebut kepada Rasulullah, dan Rasulullahpun membenarkan hal itu.
dan kita pasti pernah mendengar ayat Allah dalam surat Al-isra yang artinya:
Jika Kami menurunkan al-Qur'ân ini kepada gunung yang kokoh, niscaya kamu akan melihat gunung itu tunduk terpecah belah karena takut kepada Allah. Permisalan- permisalan itu Kami paparkan kepada manusia agar mereka mau memikirkan akibat hal ihwal urusan mereka.

dalam ayat ini, Allah menyebutkan bahwa Al-qur'an berfungsi sebagai obat penawar.


pada ayat yang lain Allah berfirman yang artinya:

Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan- perbuatan yang buruk. Itulahperingatan bagi orang-orang yang ingat. (QS.Hud:114) 

coba kita perhatikan ayat di atas, bahwa seluruh kebaikan akan menghilangkan dan menghapus berbagai keburukan,
mungkin sekarang ada mitos atau memang itu berlandaskan hasil penelitian, mengatakan bahwa, siapa yang melakukan ini dan ini akan menyebabkan penyakit kejiwaan ini dan ini.
dan penyakit kejiwaan kadang memang agak sulit disembuhkan. 
nah kini anda tidak perlu takut dengan mitos seperti itu, tapi yang haru anda takuti adalah azab Allah. karena semua itu karena azab Allah.
dan untuk mencega itu terjadi dan menghilangkan itu, atau untuk mengobati itu, dengan cara memperbanyak amal kebaikan dan tidak mengulangi lagi perbuatan yang bodoh yang dapat mengganggu psikis anda atau dapat menurunkan kecerdasan anda.
yakinlah itu akan sembuh dan kamu akan diberikan kesembuhan yang sempurna yaitu mati mendapatkan surga Allah Azza wajalla.

kesimpulannya adalah bahwa Al-Qur'an dapat menyembuhkan penyakit fisik dan penyakit nonfisik. dan kemenangan yang paling besar adalah surga Allah, bagi siapa yang mempelajarinya dan mengamalkannya.

SEMOGA DENGAN TULISAN INI AKAN MENAMBAH KUAT KEYAKINAN KITA AKAN MUKJIZAT AL-QUR'AN, BAHWA DIA ADALAH SEBAGAI KITAB PETUNJUK KEPADA KEBENARAN DAN SEBAGAI SOLUSI PROBLEMATIKA KEHIDUPAN.

AAMIIN YA ROB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar