Selasa, 07 Februari 2012

DIA HADIR SAAT DIA DATANG


wahai anak adam, coba pandang dirimu, pandanglah dirimu, apa yang kamu dapatkan pada dirimu.
apakah kamu pelaku maksiat??
apakah kamu pelaku takwa???
atau apa?????
wahai anak adam, kehidupan ini tidak lepas dari yang namanya dosa, dan dosa itulah yang membuat hidupmu menderita, dosa itulah yang membuat wajahmu buram, dosa itulah yang membuat hidupmu tak karuran.
kamu bagaikan kendaraan Iblis, kau bagaikan air yang berada didalam ember, engkau bagaikan sebuah siaran televisi, engkau bagaikan bunglon, yang mudah diombang ambing kesana dan kesini, mudah dipengaruhi oleh tempat, mudah dipengaruhi oleh zaman. 
engkau dipermainkan oleh syetan, pikiranmu telah diwarnai dengan kemaksiatan, kemungkaran, sehingga tidak ada yang terbesik didalam benakmu kecuali hal-hal yang negatif.
padahal engkau tahu, padahal engkau sadar bahwa itu tidak baik, itu tidak layak, itu tidak pantas, dan ini datang ketika dia hadir, yaitu kemaksiatan.
bisikan jahat yang hadir didalam dirimu yang akan menumbuhkan rasa cemas dan rasa takut antara dikerjakan atau tidak, rasa cemas ini datang ketika bisikan jahat itu hadir.
jika jiwamu lemah, dan imanmu rapuh,maka yakinlah kamu akan ditenggelamkan kedalam juram kemaksiatan.
tapi jika kamu adalah orang yang berpendirian oarng yang kuat maka kamu akan beristighfar dan mengatakan kenapa harus saya lakukan hal yang sangat hina ini.
apakah pantas bagi saya melakukannay??
apakah pantas bagi saya mengerjakannya??wal'iyazu billah dari segala bisikan jahat yang hadir, dan marilah kita selalu berdoa agar diberikan kekuatan hati untuk meninggalkan hal-hal yang buruk.
beristighfarlah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar