Selasa, 06 Desember 2011

Perhatikanlah cermatilah, Surat Al-baqorah ayat 80-82.


Perhatikanlah cermatilah, Surat Al-baqorah ayat 80-82.
Allah Subhanawwata'ala mengkisahkan tentang orang-orang yahudi:
Mereka orang-orang yahudi dengan kesombongan mereka, mereka berkata:  tidak akan api neraka itu menyentuh kami melainkan hanya beberapa hari saja,
Padahal dosa yang mereka lakukan begitu besar, mereka membunuh nabi mereka, berbuat kesyirikan dan tidak menjalankan apa yang di perintahkan Allah terhadap mereka.
Maka Allah Subhanaawwata'ala berkata Kepada Muhammad: wahai Muhammad katakanlah kepada mereka, apakah kalian telah melakukan perjanjian di sisi Allah,?? Karena sesunnguhnya Allah subhanawwata'ala tidak pernah menyelisihi janjinya.?? Ataukah kalian hanya membuat kebohongan atas Allah??
Kemudia pada ayat berikutnya Allah Azzawajalla menegaskan bahwa, mereka( orang-orang) yahudi membuat kebohongan terhadap Allah Azza wajalla. Oleh karena Allah mengancam mereka, bahwa barang siapa yang melakukan keburukan dan keburukan itu berdarah daging, maka mereka-mereka ini adalah penghuni neraka , mereka kekal di dalamnya.
Kemudian Allah memberikan kabar gembira bagi siapa yang meyelisihi mereka dengan tidak melakukan kesyirikan selamat dari dosa-dosa yang menyebabkan pelakunya kekal di dalam api neraka, mengamalkan apa yang di perintahkan ,( karena orang-orang yahudi meninggalkan apa yang di perintahkan dan mengerjakan apa yang di larang) mereka-mreka ini penghuni surga, mereka kekal di dalamnya.
Sekarang wahai saudaraku, pilihan berada ditanganmu sendiri, apakah kamu mau memilih neraka ataukah surga???
Jika kamu memilih surge maka bangkitlah untuk melakukan ketaatan kepada Allah dan Rasulnya dengan menjalankan apa yang di perintahkan dan menjauhi apa yang di larang.
Tapi kalau neraka yang kamu kehendaki maka berbuatlah sesukamu, ikutilah hawa nafsumu, tapi ingat umurmu  paling lama 100 tahun dan kamu akan berpindah ke dunia yang lain setelah dua dunia yang kamu lewat (rahim dan dunia ini).
Di dunia sesudahnya yaitu akhirat kita akan memetika apa yang kita lakukan pada hari ini jika kamu menanam kebaikan, maka kebaikanlah yang kamu petik, jika keburukan yang kamu tanam maka keburukan pulu yang kamu akan petik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar