Minggu, 10 Juli 2011

BERMULA DARI HATI

Hati adalah raja anggota tubuh kita, ia adalah mesin pengendali setiap gerak-gerik kita, tidak ada satu perbuatanpun yang kita lakukan melainkan hatilah sebagai penyebabnya.
maka pada saat ini, perbuatanmu, tingkah lakumu dan semua aktivitasmu, merupakan kerja hatimu sendiri. apabila berbuatanmu bernilai positif maka hatimu sedang selamat dan sehat, tapi jika perbuatanmu kebalikan dari itu maka tanyakanlah hati anda sendiri, apakah ia sedang sakit atau sehat?? jika anda merenung melakukan muhasabah, maka yakin dan percaya anda akan mendapatkan jawabannya, yaitu hati anda sedang sakit.  
bila memang hati anda sedang sakit maka obatilah ia, karena sakitnya hati akan mengakibatkan sakitnya anggota tubuh yang lain. taukah anda dengan sebuah mesin pengendali?? apabila ia rusak, maka bagian yang lainpun ikut rusak, dan taukah anda dengan raja dalam sebuah kerajaan?? apabila rajanya bermasalah maka akan mempunyai dampak yang negatif akan apa yang  ia pimpin.
wahai manusia, dan tidak ada obat hati melainkan hanya kembali kepada Allah, duduk dan taqarrub kepadanya, serta memohon ampun atas segala dosa-dosa yang pernah anda perbuat selama ini. saya tidak begitu percaya tapi saya yakin, anda adalah orang yang sama dengan saya, beridentitas sebagai manusia yang tidak luput dari kesalahan. maka bertaqwalah kepada Allah, karena taqwa adalah sebaik-baik obat untuk hatimu yang sedang sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar